Tutorial Untuk Membuat Teks Usang Di Photoshop

 

Efek teks kedaluwarsa

Sebenarnya sangat mudah untuk membuat efek seperti itu, tapi karena beberapa orang bertanya dan bertanya lagi. Hai, Kak, bagaimana caramu membuat tulisan "berantakan" seperti ini?   Semoga langkah sederhana berikut ini dapat memberi Anda panduan dan membuat Anda berbuat lebih baik. Ayo, mari kita dengarkan!

Klik skrip tutorial untuk memperbesar.

Langkah 1

Buka Photoshop. Buat dokumen 1000 x 600 piksel baru dengan sinar merah. Masukkan teks IDE Indonesia yang diunduh dan letakkan di atas layer begron.

Efek teks kedaluwarsa 01

Langkah 2

Masukkan tekstur grunge ke dalam dokumen dan letakkan di atas layer teks. Ctrl + klik layer tekstur untuk membuat area yang dipilih muncul, lalu gunakan ikon mata untuk menyembunyikannya di sisi kiri layer. Salin layer teks IDSN ( Ctrl + J ), lalu sembunyikan.

Efek teks kedaluwarsa 02

langkah ketiga

Aktifkan saja layer teks yang utama lalu klik " Add Layer Mask " . Kemudian bisa anda lihat penampilannya.

Efek teks kedaluwarsa 03

langkah keempat

Aktifkan layer teks salinan dan gunakan pengaturan yang ditunjukkan pada gambar untuk memberikan efek gaya lapisan  " Stroke dan Inner Glow" Kemudian lapisan " isi" berubah menjadi 0% . Jika Anda ingin mengurangi efek keausan, perbaiki layer mask.

Efek teks kedaluwarsa 04

Hasil akhir

Efek teks kedaluwarsa 05

Efek teks kedaluwarsa 06

Kesimpulannya

Tutorial di atas sangat sederhana, dan sangat penting, Anda dapat menghasilkan teks yang sudah ketinggalan zaman di Photoshop. Untuk melanjutkan, Anda dapat memodifikasi tekstur dengan menambahkan mask ke teks. Ada banyak cara lain untuk menyebarkan di Internet, dan Anda dapat mencoba metode lain.

***

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Untuk Membuat Teks Usang Di Photoshop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel