Tutorial Photoshop Untuk Membuat Sebuah Negeri Di Awan

Photoshop adalah perangkat lunak pengolah foto / gambar paling populer di planet ini. Hingga ada anekdot yang mengatakan: "Hanya komputer dengan photoshop yang bisa disebut komputer." Hal ini menunjukkan bahwa Photoshop merupakan software wajib yang wajib digunakan setiap orang. Bahkan, mungkin banyak orang yang hanya memasang program Photoshop di PC atau laptopnya, dan tidak bisa menggunakannya sendiri. Ha ha.

Dalam hal ini, saya ingin membagikan tutorial pengolahan foto dengan Photoshop. Seperti namanya, gunakan Photoshop untuk membuat lahan di awan. Wow, Le Bei, ya. Sebenarnya tidak, maksud saya judul ini dimaksudkan untuk menunjukkan apakah Photoshop dapat digunakan untuk membuat hal hal yang bahkan tidak mungkin Artinya, kami dapat memproses foto dan gambar tanpa batasan.

Mungkin tutorial ini ada di banyak tempat lain, tapi tidak masalah, saya ingin membagikannya dengan cara saya sendiri. Sebenarnya tidak terlalu ribet dalam hal pengerjaannya, karena hanya membutuhkan skill tailoring dan masking saja Lebih penting menentukan konsep dan komposisi agar hasil akhirnya enak dipandang.

Hasil akhir

Status di cloud

Foto tongkat:

Langkah 1: File baru

Buat dokumen Photoshop baru dengan dimensi: lebar = 1920, tinggi = 1080. Karena tujuan pengolahan foto ini untuk dijadikan wallpaper layar monitor PC, saya sesuaikan dengan resolusi monitor di rumah. Lalu masukkanlah foto awan atau langit nya di dalam dokumen. Lakukan peregangan ke atas untuk menutupi seluruh lebar dokumen.

File baru

Langkah 2: Bangun fondasinya

Balikkan benda

Sesuai dengan judulnya, “Land in the Clouds”, kita akan membuat pulau yang mengapung di udara. Jika sebelumnya Anda berpikir "bagaimana mungkin" terlalu rumit , Anda tidak perlu penasaran sekarang. Untuk membuat bagian bawah pulau, kita hanya membutuhkan objek gunung yang terbalik dengan bagian atas berada di bawah. Itu aneh. Ha ha…

Dapatkan gambar gunung dari gambar asli dan masukkan ke dalam dokumen. Untuk membalik objek gunung caranya yaitu: pilih gunung, tekan Ctrl + T , klik kanan lalu pilih Flip Vertical .

Status di cloud

penaburan

Seperti yang saya sebutkan di atas, setelah gambar dibalik, yang dibutuhkan adalah cropping dan masking yang tepat. Oleh karena itu, kami akan mulai memotong objek pertama. Beberapa alat potong yang dapat digunakan adalah alat tongkat ajaib, alat laso, dan alat pena .  Jika kita akan menjadi alat tongkat sihir dan alat Lasso untuk kontras yang jelas dari latar belakang warna solid , lebih tepat Untuk objek latar belakang yang kompleks , akan lebih mudah menggunakan alat pena .

Saya hanya akan menggunakan alat pena sebagai alat trim Sebelum memulai, buat layer mask untuk lapisan gunung tinggi Metode: Pilih layer gunung yang tinggi, dan kemudian klik tombol [ Add Vector Mask] tombol pada panel bawah Mengapa menggunakan layer mask ? Dengan menggunakan layer mask, kita dapat memotong objek tanpa merusak gambar aslinya, sehingga objek tersebut tetap utuh jika terjadi masalah atau untuk digunakan kembali.

Status di cloud

Oleh karena itu, setelah itu, kami mulai menggunakan Pen tool untuk memotong Potong sedetail mungkin sesuai dengan garis target. Gunakan zoom in dan zoom out . Misalkan kita ingin membuat gunung latar belakang , gunakan yang pen tool yang memotong latar belakang untuk memilihnya .

Setelah menghubungkan kabel yang terhubung, langkah selanjutnya adalah membuat pilihan. Klik kanan pada layar dan pilih untuk memilih Nah, sebelum kita menggunakan alat pena lini produksi telah menjadi alat seleksi Pada layer Mountain, pilih layer mask di sebelah kanan thumbnail objek , lalu isi seleksi dengan warna hitam (saat kita klik pada layer mask , otomatis hitam putih akan muncul ). Untuk mengisi warna, Anda bisa menggunakan " alat kuas" atau " alat ember cat" Dan Twiiink! Latar belakangnya juga menghilang tanpa jejak. Ulangi langkah-langkah ini untuk menghapus objek lain. Untuk pemrosesan cepat, kita dapat langsung menggunakan alat kuas untuk menghapus objek pada layer mask .

Status di cloud

Tambahkan rumput

Masukkan objek "Mount 2" ke dalam laporan. Balikkan gunung menghadap ke bawah seperti di atas. Letakkan di puncak gunung pertama. Sesuaikan ukurannya sehingga rumput berada pada posisi yang ditunjukkan pada gambar.

Status di cloud

Untuk proses blending, terus menggunakan para layer mask di atas Tapi kita tidak perlu membuat pilihan. Gunakan alat kuas dan hapus bagian yang perlu dihilangkan dengan mengaktifkan layer mask Gunakan " Brush Opacity" dari 100% ke bawah untuk membuat potongan yang lebih alami.

Langkah 3: Tempatkan kastil

Masukkan objek kastil ke dalam dokumen. Potong agar sesuai dengan kastil yang berdiri di atas alas. Lakukan streching untuk menyesuaikan lebar dengan baik.

Status di cloud

Seperti metode pertama, metode menggunakan layer mask untuk memotong gunung adalah sama, dan latar belakang kastil harus dipotong dengan hati hati untuk mendapatkan efek terbaik.

Status di cloud

Untuk membuat gambar yang lebih kompleks, tambahkan berbagai objek lain seperti batu, pohon, dan objek lainnya. Anda juga dapat menambahkan objek manusia. Seperti cara cropping dan masking di atas , cara ini masih sangat sederhana .

Hasil gambar pertama

Status di cloud

Operasi lebih lanjut

Status di cloud

Unduh: Wallpaper 1920 x 1080 piksel

catatan

Tentukan konsepnya terlebih dahulu dan gambar seperti apa yang akan kita buat. Setelah konsep selesai dibuat, carilah objek pendukung. Menggunakan gambar stok seperti seni menyimpang Flickr atau gambar stok lainnya , kami bebas menggunakan materi pelatihan.

Untuk penyesuaian objek seperti warna dan kecerahan, gunakan alat penyesuaian Photoshop Anda bahkan dapat meningkatkan kecerahan dan kontras, level warna, dan kurva seperti " Dodge Tool" dan " Burn Tool" .

***

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Photoshop Untuk Membuat Sebuah Negeri Di Awan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel