Cara Menggunakan Photoshop Untuk Merubah Background dan Mengedit Pas Foto

Cara menggunakan photoshop untuk merubah background dan mengedit pas foto merupakan pengetahuan dasar yang harus dikuasai oleh pengguna photoshop . Seperti kita ketahui bersama, foto paspor selalu dibutuhkan untuk segala macam hal. Saat memotret, terkadang kita juga perlu mengganti warna background, apakah merah atau biru. Oleh karena itu, dalam tutorial Photoshop dasar ini , saya akan membahas cara mudah menggunakan Photoshop untuk mengubah background dan mengedit foto .


Cara menggunakan Photoshop untuk mengubah latar belakang dan mengedit foto
Sumber: Gambar Google

Gunakan Photoshop untuk mengubah latar belakang dan mengedit foto



Harap ikuti langkah-langkah ini dengan hati-hati:


Seperti biasa jalankan program adobe photoshop sebagai awalan tentunya anda harus membuka file yang ingin di edit dengan memilih menu> open .

Klik dua kali layer, beri nama, dan klik OK . Pada gambar ini, saya mengatur nama menjadi layer 0.

Sumber: Gambar Google



Pertama, Anda harus memilih bagian dari foto yang latar belakangnya ingin Anda ubah. Dalam artikel tentang cara menggunakan Adobe Photoshop untuk membuat dan mengedit efek kontur pada foto , saya menjelaskan cara menggunakan alat pena untuk membuat pilihan  Jika warna background sama , selain menggunakan pen tool, kamu juga bisa menggunakan lasso tool atau magic wand untuk memilih .

Sumber: Gambar Google

Setelah memilih dengan rapi, 
klik kanan pada gambar dan pilih Invert selection , lalu pilih Move to background. Setelah itu, Anda dapat menggunakan tombol DEL pada keyboard untuk menghapusnya .

Sumber: Gambar Google


Kemudian Anda akan menyiapkan layer baru dan menggunakannya sebagai latar belakang. Kemudian ubah warnanya sesuai keinginan Anda. Atau, untuk menyederhanakan pengoperasian, Anda dapat mengunduhnya ke Internet.

Sumber: Gambar Google
Tempatkan layer di bawah foto yang dipilih. Dengan cara ini, latar belakang berubah warna dan tampak seperti foto yang sesuai. Sentuh sedikit agar hasilnya terlihat sempurna.

Sumber: Gambar Google


Langkah di atas adalah tutorial, yang tutorial ini ditujukan tidak tahu siapa yang latar belakang bagaimana menggunakan Photoshop untuk mengubah latar belakang dan mengedit foto . Bagi para pemula, tutorial dasar ini sangat bermanfaat, karena Anda akan sering menjumpai cara mengganti background seperti ini di bidang editing foto fotosensitif, apalagi jika Anda ingin menjadi orang yang ahli di bidang rekayasa foto digital di kemudian hari. Semoga berhasil dan terus bekerja

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Photoshop Untuk Merubah Background dan Mengedit Pas Foto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel