Cara Membuat Halftone Keren Menggunakan Adobe Photoshop

 Saat merancang acara Anda sendiri, Anda dapat menggunakan berbagai teknik untuk membuat halftone visual. Anda dapat secara manual membuat efek atau efek filter yang biasanya disertakan dalam program grafik.

Photoshop Halftone 1

Nah, pada tutorial berikut ini, saya ingin berbagi informasi tentang cara membuat halftone di Photoshop.

Selangkah demi selangkah

1. Buat dokumen 600 x 600 piksel baru.

Halftone dengan Photoshop 2

2. Buat lingkaran pada layer baru berukuran sekitar 240 x 240 piksel dan isi dengan warna hitam. Kemudian berikan Gaussian blur 30 piksel ("Filter"> "Blur"> "Gaussian Blur") .

Photoshop Halftone 3

3. Lakukan seleksi pada lingkaran yang sudah diburamkan. Caranya adalah dengan menekan Ctrl + klik pada layer tersebut Setelah membentuk seleksi, lakukan seleksi terbalik (Ctrl + Shift + i).

Halftone dengan Photoshop 4

4. Buat layer baru dan tekan Q (Quick Mask Mode) Anda akan melihat warna merah diisi dengan objek yang dipilih. Kemudian setel filter halftone ("Filter"> "Pixelization"> "Color Halftone") , dan pengaturannya adalah sebagai berikut. Halftone visual dasar terlihat, tetapi tidak final.

Halftone dengan Photoshop 5

5. Tekan untuk mengembalikan mode topeng cepat ke mode standar. Setelah pilihan muncul, tekan Ctrl + Shift + i lagi (kebalikan pilihan). Kemudian gunakan " Paint Bucket Tool" atau " Fill (Shift + F5)" untuk mengisi seleksi terakhir dengan warna Dan gambar halftone yang sudah jadi.

Halftone dengan Photoshop 5

Kesimpulannya

Tutorial di atas tentang cara membuat halftone di Photoshop hanyalah tutorial standar dan sederhana. Untuk menghasilkan lebih banyak bentuk halftone, coba jelajahi lebih lanjut pengaturan Gaussian blur atau filter halftone itu sendiri. semoga berhasil.

***

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Halftone Keren Menggunakan Adobe Photoshop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel