15 Tips Dan Trik Photoshop Ini Yang Harus Anda Ketahui BAHASA INDONESIA

1. Gunakan mixer saluran untuk membuat foto hitam putih

Ada banyak cara untuk membuat foto berwarna hitam putih dengan Photoshop. Namun, jika Anda ingin membuat foto hitam putih lebih dramatis,   Anda bisa memilih Channel Mixer . Caranya klik:  Layer> New Adjustment Layer> Channel Mixer,  atau Anda bisa mengaksesnya langsung pada tombol adjustment layer di panel Layers. Setelah terbuka, centang  monokrom  di kotak dialog Anda dapat menggeser saluran merah, hijau, dan biru ke kiri dan kanan hingga Anda menemukan kontras terbaik sesuai selera Anda.

Buat foto photoshop hitam putih

2. Cara memutihkan gigi dengan cepat

Karena pengaruh cahaya atau beberapa alasan, terkadang gigi putih terlihat kuning atau kabur. Ini adalah cara memutihkan gigi dengan mudah menggunakan photoshop.

Klik  Layer> New Adjustment Layer> Saturation dan kurangi nilainya menjadi -60. Klik thumbnail "Layer Mask", lalu  klik "  Balikkan" pada panel  "Properti" .

Memutihkan gigi dengan Photoshop

Memperbesar  dan fokus pada area roda gigi. Pastikan  warna latar depan  putih. Selanjutnya, pilih   " alat menyikat" yang lembut (B), lalu sikatlah hanya area gigi yang akan diputihkan. Jika terlalu putih, Anda dapat menyesuaikan  opasitas untuk mendapatkan warna senyata mungkin.

Memutihkan gigi dengan Photoshop

3. Ubah warna dengan cepat

Ini hanyalah teknik sederhana, ini dapat memanfaatkan sepenuhnya  mode pencampuran  Photoshop Cara ini bisa Anda gunakan jika ingin menangani warna pada foto, seperti warna baju, kaos oblong, topi, mobil, dll.

Menggunakan  alat laso atau alat   pena , pilih objek yang warnanya ingin Anda ubah. Isi dengan warna yang Anda inginkan. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan alat kuas untuk mengikis warna secara langsung. Kuncinya adalah mengubah  mode campuran  menjadi " hue " atau " color ." Keduanya akan menghasilkan campuran warna yang berbeda. Pilih salah satu yang paling Anda sukai.

Gunakan Photoshop untuk mengubah warna kaos

4. Buat foto retro dan halus

Klik "  Layer"> "New Fill Layer"> "Solid Color"   (atau langsung dapat diakses di panel "Layer"), dan isi dengan biru muda. Ubah blending mode menjadi " Exclude " dan kurangi  opacity  menjadi 30% (atau sesuaikan dengan keinginan Anda).

Photoshop bergaya retro

5. Gambar tersembunyi

Ada gambar tersembunyi atau lebih baik disebut "Easter Egg" di pengaturan antarmuka Photoshop. Bagaimana cara mengeluarkannya? Klik  Edit> Preferensi> Antarmuka . Tahan  Ctrl + Shift + Alt  dan  bergantian klik "Warna Tema" kolom  warna . Lihat apa yang terjadi.

Photoshop Telur Paskah

6. Urungkan Urungkan

Jika fungsi undo default 20x masih hilang, Anda dapat menambahkan hingga 1000x sehingga kita dapat mengklik Ctrl + Alt + Z hingga ibu jari bengkak. Bagaimana melakukannya: Klik "  Edit"> "Preferences"> "Performance"  dan tampilan untuk " Sejarah Status" kolom  Masukkan jumlah yang Anda inginkan. Tapi ingat, semakin banyak histori yang Anda simpan, semakin lambat Photoshop akan berjalan.

Keadaan historis

7. Ubah unit pengukuran penggaris

Mungkin suatu saat Anda bingung ketika ingin mengganti skala satuan Photoshop. Mungkin Anda menggunakan sentimeter untuk pekerjaan Anda, dan piksel digunakan secara default. Bagaimana saya bisa menggantinya? Jika tidak ada penggaris, klik Tampilan> Penggaris. Kemudian klik tombol kanan mouse pada penggaris dan pilih unit yang ingin Anda gunakan.

Photoshop penguasa

8. Gabungkan layer menjadi layer baru

Anda belum pernah menggunakan Photoshop dengan banyak lapisan. Puluhan atau bahkan ratusan lapisan? Oleh karena itu, mungkin Anda ingin menggabungkan semua lapisan tanpa mengubah struktur lapisan yang ada. Tidak ada menu di Photoshop untuk melakukan hal ini, tapi ada  hotkey untuk  menyembunyikan, Anda dapat menggunakan  Ctrl + Shift + Alt + E .

Gabungkan lapisan

9. Ubah opacity layer dengan cepat

Untuk mengubah nilai opacity, kita biasanya menggunakan slider di panel "Layer". Tahukah Anda bahwa ada beberapa hotkey untuk mengubah opacity lebih cepat. Aktifkan  alat pemindah (V)  dan tekan sembarang angka pada keyboard. 1 ubah opacity menjadi 10%, 2 ubah opacity menjadi 20%, dan seterusnya. Jika Anda menekan keyboard dengan cepat, misalnya 27, opasitas akan berubah menjadi 27%. Tekan 0 untuk mengembalikan opacity menjadi 100%.

buram

10. Luruskan cakrawala

Jika foto miring karena posisi pemotretan tidak sejajar dengan garis horizontal, silakan gunakan cara tercepat di Photoshop di bawah ini. Klik  Ruler Tool (I),  lalu gambar garis paralel pada foto yang ingin Anda luruskan. Periksa  bagian atas dari  bar kontrol , klik "Perata Layer" tombol  Gunakan  alat potong (C) untuk  mengambil bagian terbaik dari foto.

Luruskan objek di Photoshop

11. Gunakan alat kuas untuk melukis

Saat menggunakan mouse atau tablet untuk melukis di Photoshop, Anda perlu menambahkan tanda  silang (+)  di tengah lingkaran kuas agar sapuan kuas lebih tepat saat Anda mengikis beberapa objek sesuai keinginan kita. Gunakan Ctrl + K  atau "  Edit"> "Preferences" untuk membuka "  Preferences" . Pilih "  Cursor "  di menu sebelah kiri Kemudian pilih "  Ujung sikat normal"  dan centang kata kata " Tampilkan garis bidik di ujung sikat "  .

Photoshop crosshair

12. Salinan cepat

Anda hanya perlu mengklik tombol kiri mouse untuk menyalin (menggandakan) lapisan dengan cepat, atau bahkan menyalin gaya lapisan, tahan dan seret, lalu seret sambil menahan tombol Alt. Itu dia.

13. Cepat mewarnai teks dan layer

Anda dapat menggunakan warna latar depan (warna di atas) untuk mewarnai teks, lapisan, lapisan bentuk, dan penyesuaian warna solid dengan cepat. Untuk melakukan ini, aktifkan layer yang relevan dan tekan Alt + Backspace / Delete.

14. Keterampilan layer mask

 Dengan menekan  satu Add Layer Mask" tombol pada panel "Layer" Anda tahu bagaimana menambahkan  masker thumbnail untuk lapisan  Secara default, layer mask akan berwarna putih. Lalu, bagaimana jika Anda ingin mengisinya dengan warna hitam untuk menyembunyikan benda tersebut? Sederhana, tahan tombol  Alt  sambil mengklik tombol " Add Layer Mask" dengan  mouse .

15. Tip untuk bergerak cepat atau memilih layer

Mungkin suatu saat Anda akan bosan dengan mouse tetapi ingin memindahkan layer ke atas dan ke bawah. Triknya adalah memilih lapisan yang ingin Anda pindahkan,  dan tekan tanda kurung siku / tanda kurung [] sambil  menahan tombol  Ctrl . Braket  persegi kiri akan memindahkan lapisan ke bawah, dan  braket  persegi kanan akan naik.

Pada saat yang sama, untuk memilih atas atau bawah, cukup  tahan tanda kurung  kanan atau tanda kurung kiri sambil  menahan  Alt can

***

Belum ada Komentar untuk "15 Tips Dan Trik Photoshop Ini Yang Harus Anda Ketahui BAHASA INDONESIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel